» » Babakan Mendapat Kuota 74 Khataman Al Qur'an Untuk Sukseskan Gerakan Nusantara Mengaji

Babakan Mendapat Kuota 74 Khataman Al Qur'an Untuk Sukseskan Gerakan Nusantara Mengaji

Penulis By on Jumat, 06 Mei 2016 | No comments




       Gerakan Nusantara Mengaji (GNM) adalah kegiatan mengkhatamkan Al qur'an sebanyak 300.000 kali khataman seretak se-Indonesia dalam waktu 24 jam dari tanggal 7-8 Mei 2016.
     Peserta GNM adalah mereka yang terdaftar di pangkalan data GNM, baik secara offline Maupun online. Bagi peserta yang mendaftar secara offline diharuskan berkumpul di lokasi hataman yang telah ditentukan. Sedangkan peserta yang mendaftar secara online (melalui www.nusantaramengaji), boleh membaca di rumah masing-masing. Pendaftar online juga diperbolehkan bergabung dengan ribuan peserta lain di lokasi hataman di kota masing-masing.
    
    Di Babakan banyak peserta yang terdaftar secara offline maupun online. secara keseluruhan jumlah khataman Al qur'an yang akan dilaksanakan adalah sebanyak 74 kali khataman Al qur'an yang dibagi di sejumlah mushola dan masjid, untuk tugas khataman Al qur'an tiap mushola adalah satu kali khataman yang akan dibaca oleh jama'ah di mushola tersebut. Sedangkan di masjid Al Muhajirin dan Pondok Pesantren Al qur'an Salsabila mendapat tugas sebanyak 67 kali khataman Al qur'an dengan rincian 30 kali khataman tugas dari Kotamadya Tegal, 10 khataman dari Kabupaten Tegal dan 2 kali khataman tugas dari Desa Tuwel. 67 kali khataman tersebut dibackup penuh oleh santri Ponpes Al qur'an Salsabila.  santri putra membaca 31 kali khataman, santriwati 36 kali khataman dan masyarakat 1 kali khataman.
 
     Jika diperinci lebih lagi InsyaAllah Sabtu 7 - Ahad 8 Mei 2016 di Babakan nantinya akan dibacakan Alqur'an sebanyak 74 kali khataman.
74 X 30 juz               :  2220 Juz
74 X 114  surat         :  8436 Surat
74 X 6236 ayat         :  461464 ayat
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya